Press "Enter" to skip to content

Tips Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung

Tips Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung berikut ini patut untuk Anda coba sendiri dimana pun Anda berada, cukup mudah loh. Namun sebelumnya kami informasikan terlebih dahulu mengenai sakit kram pada otot punggung itu sendiri ?

Tips Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung

Kejang Punggung atau ialah kontraksi menyakitkan atau kram di otot punggung. Rasa sakit bisa menjadi hasil dari berlebihan selama latihan atletik atau sesederhana hanya bergerak salah saat bangun dari tempat tidur atau melakukan tugas rumah tangga.

Menurut Buletin Cedera Olahraga, sebagian besar kejang punggung memengaruhi bagian bawah punggung. Anda dapat mengurangi rasa sakit kram otot di belakang melalui pengobatan rumah.

Langkah Pertama >> Kompres Es

Tips Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung pertama ialah anda cukup terapkan kompres es dalam gerakan memijat ke punggung Anda. Dalam hal ini Anda mungkin memerlukan bantuan anggota keluarga untuk mencapai tempat yang tepat. Menurut Buletin Cedera Olahraga mengatakan dingin tidak hanya meringankan rasa sakit kram pada otot punggung tetapi juga dapat mengurangi peradangan di dalam otot dan jaringan di sekitarnya. Anda dapat membuat es di area yang menyakitkan sepanjang hari, mengambil istirahat 20 menit antara sesi icing.

Langkah 2 >> Hangatkan

Setelah pembengkakan sukses Anda atasi dengan es-biasanya dalam masa-masa kira-kira 48 jam-Anda bisa mulai memakai panas. Panas menambah aliran darah ke unsur yang cedera, menyantaikan jaringan dan dapat mempermudah Anda bergerak. Tempelkan kain penyeka yang hangat-dengan temperatur tidak cukup lebih sama dengan temperatur kulit-pada punggung Anda sekitar 5 sampai 10 menit masing-masing jam, atau mandi air hangat baik di pancuran atau bak rendam berpusar (whirlpool).

Langkah 3 >> Berlutut

Berlutut, tidak boleh membungkuk Hindari menunduk setinggi pinggang saat mengambil sesuatu. Itu membuat ketegangan pada punggung dan memperbesar risiko cedera. Sebagai ganti, pakai alat pemegang yang panjang dan berlutut memakai bantalan atau pelindung lutut saat Anda berkebun atau mengerjakan kegiatan-kegiatan dengan tinggi tidak cukup dari selutut.

Baca Juga :

Tips Ampuh Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung

Langkah 4 >> Lakukan Peregangan Ringan

Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung selanjutnya Anda cukup melakukan peregangan ringan untuk memperkuat punggung bawah Anda, yang dapat meringankan dan mencegah kram otot. Menurut MedlinePlus. Pelvic tilts, juga disebut penekanan panggul, memperkuat bagian bawah punggung Anda dan meningkatkan fleksibilitas Anda.

Berbaringlah di lantai atau tempat tidur dengan tangan lurus di samping Anda. Kencangkan otot perut Anda, dengan perlahan mendorong punggung Anda yang kecil ke lantai. Pertahankan posisi selama beberapa detik hingga 12 detik sangat ideal jika Anda bisa, sebelum bersantai.

Langkah 5 >> Lakukan Angkat Kaki

Langkah selanjutnya Anda perlu melakukan angkat kaki untuk memperkuat punggung dan inti Anda dan untuk membantu melonggarkan otot-otot kencang yang sering kejang. Berbaring di lantai atau tempat tidur. Angkat lengan kanan Anda dan kaki kiri ke atas setinggi mungkin, pertahankan kedua kaki lurus. Tahan posisi selama yang Anda bisa sebelum kembali ke posisi awal Anda. Ulangi latihan dengan lengan kiri dan kaki kanan Anda. Dua set dari 10 repetisi dari latihan ini cukup, menurut Buletin Cedera Olahraga.

Langkah 6 >> Pasang Bantalan

Pasang bantalan guna punggung unsur bawah Bantalan dari karet busa berbentuk bundar yang bisa dibeli di toko-toko perangkat medis dapat membantu Anda menjaga lengkung yang alami pada tulang punggung unsur bawah dan menangkal nyeri pada unsur itu. Setiap kali kita duduk, pasang bantalan itu salah satu kursi dan punggung unsur bawah Anda.

Demikianlah artikel mengenai Tips Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung yang bisa saya share, semoga bermanfaat 🙂 Post by : Walatra Bersih Wanita

:: Mengurangi Rasa Sakit Kram Pada Otot Punggung ::

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *